Berita Bola

Profil Klub Liga 1 2019: Tira Persikabo

Tira Persikabo menyongsong Liga 1 2019 dengan harapan baru. Setelah merger dengan peserta Liga 3, Persikabo Kabupaten Bogor, kesebelasan milik TNI ini ingin menjadi klub papan atas di kasta teratas Liga Indonesia.

Dalam dua musim pertama keikutsertaan di Liga 1, Tira Persikabo senantiasa terterjang dari 10 besar. Pada 2017 dan 2018, Manahati Lestusen dkk. cuma kapabel menduduki peringkat ke-12 dan 15.
Berharap melepas predikat klub medioker, Tira Persikabo sangat aktif di bursa transfer. Segala pemain asing dilepas. Pos pemain lokal diperkuat. Pelatih sarat pengalaman, Rahmad Darmawan, didatangkan.

“Segala regu, semua klub kan ingin yang terbaik tampil. Kini kami dengan pelatih baru, kami tak usah berpikir yang lain, pasti Tira Persikabo ingin mencari prestasi yang terbaik dibandingkan yang sebelumnya, itu saja,” ujar Manajer PS TIRA Rudi Yulianto” Bila layak harapan kami, layak jati diri, kami patut lima besar, seperti itu,” kata Rudi kepada situs bola online resmi indonesia.

Empat pemain asing baru didaratkan, yakni Khurshed Beknazarov, Ciro Alves, Parfait Eloumou, Loris Arnaud. Sejumlah pemain lokal juga merapat, di antaranya Vava Mario Yagalo dan Osas Saha.

Tira Persikabo juga balik kandang ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, sesudah satu musim bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul. Langkah ini makin menambah motivasi armada Rahmad Darmawan untuk berprestasi.

Tira Persikabo menunjuk Rahmad Darmawan sebagai substitusi yang ideal untuk Nilmaizar. Kedatangan arsitek berusia 52 tahun hal yang demikian merubah wajah Tira Persikabo.

Pelatih

RD, sapaan karibnya, yakni pelatih kenyang pengalaman di arena sepak bola nasional. Gelar juara pernah dia rebut bersama Persipura Jayapura. Kompetisi negara tetangga malahan pernah pula dirasakannya sewaktu membesut T-Team di Liga Super Malaysia.

“Kembali ke barak dan bertugas bareng sahabat-sahabat lama ini seperti sebuah reuni. Semoga dapat membawa motivasi baru,” imbuh RD sesudah dipersembahkan sebagai pelatih Tira Persikabo, Januari 2019.

Pemain Kunci

Loris Arnaud

Tira Persikabo membikin kejutan dikala berhasil mengamankan pedoman tangan Loris Arnaud, penyerang yang kapabel menorehkan 15 gol pada musim lalu. Pemain asal Prancis ini sampai menolak tawaran Persebaya Surabaya dan Persib Bandung, demi merapat ke Bogor.

Di Tira Persikabo, Arnaud dipastikan akan menjadi ujung tombak utama andalan Rahmad Darmawan. Kepandaiannya dalam bola atas ataupun bawah bakal menjadi momok menakutkan pemain lawan.

Osas Saha

Berlabel penyerang minim gol dikala hijrah dari Persija Jakarta, Osas Saha malahan kapabel memamerkan keahliannya dalam membobol gawang lawan. Saat berkecimpung di Piala Presiden 2019, pemain naturalisasi ini menyumbang empat gol untuk Tira Persikabo.

Osas akan menjadi tandem ideal bagi Arnaud di lini depan Tira Persikabo. Striker kelahiran Nigeria ini bakal lebih luwes dalam bergerak sehingga perannya tak berseteru dengan Arnaud.

Skuat

Penjaga Gawang: Angga Saputro, Teguh Amiruddin, Syahrul Trisna Fadillah

Belakang: Khurshed Beknazarov, Muhammad Rifad Marasabessy, Herwin Tri Saputra, Muhammad Kasim Slamat, Vava Mario Yagalo, Tanjung Sugiarto, Derry Herlangga, Zoubairou Garba, Muhammad Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho

Tengah: Ciro Alves, Guntur Triaji, Wawan Febrianto, Izmy Hatuwe, Roni Sugeng, Parfait Eloumou, Manahati Lestusen, Rezki Ikhwan, Munadi.

Depan: Ryan Kurnia, Dimas Drajad, Sansan Fauzi, Osas Saha, Loris Arnaud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *