Berita Bola

Tottenham vs Liverpool, Arnold Bek Termuda Tampil di Dua Final Liga Champions

Liverpool – Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold akan mengukir rekor baru di final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di stadion Wanda Metropolitano, 2 Juni mendatang. Dia akan dinobatkan sebagak bek termuda yang pernah tampil di dua final secara beruntun yang dikabarkan berbagai media situs judi bola online ternama dunia..

Arnold ketika ini jadi starter di Liverpool meski baru berumur 20 tahun. Berkat penampilan apiknya di sisi kanan, dia tidak jarang kali jadi opsi utama dan posisinya susah digeser pemain lain.

Musim ini dia telah tampil 39 kali dengan daftar satu gol dan 16 assist di seluruh kompetisi. Perannya begitu vital dan bahkan jadi inspirator bikin kemenangan Liverpool ketika menghadapi Barcelona di semifinal.

Penampilan ke-40 musim ini akan mengantar Alexander-Arnold ke suatu rekor. Tampil melawan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB, bakal menjadikannya bek termuda yang tampil di dua final beruntun.

Bek Liverpool berusia 20 tahun ini bakal mengalahkan daftar Christian Panucci 24 tahun lalu. Panucci mencatatkan rekor sebagai bek termuda yang tampil di dua final Liga Champions berturut-turut pada 1995 bareng AC Milan dalam umur 22 tahun.

Berlatih di Spanyol

Liverpool paling serius mengerjakan persiapan menghadapi Tottenham. Agar siap 100 persen, Liverpool menggelar pelajaran selama dua pekan di Marbella Spanyol.

Dilansir dari Daily Mail, Liverpool mengarah ke Marbella yang adalahwilayah di unsur selatan Spanyol, Senin (20/5/2019). Mereka akan berlatih disana guna mempersiapkan diri menghadapi laga puncak Liga Champions.

Skuat Juergen Klopp mengarah ke Marbella setelah cuti usai laga terakhir Liga Inggris. Marbella bukanlah lokasi yang asing untuk Liverpool.

Sebelumnya mereka dua kali berlatih di lokasi ini. Liverpool melakukannya jelang final Liga Champions musim lalu, serta ketika jeda persaingan Liga Inggris di mula Februari tahun ini.

Firmino Fit

Kabar baik untuk Liverpool. Menjelang final Liga Champions nanti, Liverpool kemungkinan akan kembali diperkuat Roberto Firmino.

Striker asal Brasil tersebut sudah lebih dahulu mendarat di Marbella guna pemulihan cedera.Manajer Lierpool, Jurgen Klopp sendiri lumayan yakin lelaki asal Brasil ini akan fit ketika menghadapi Spurs.

“Kami punya masa-masa sebelum final dan tersebut sudah cukup,” ujar Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *